Meja Meeting



Apakah meja meeting akan mempengaruhi hasil dari sebuah meeting? Tidak terlalu mungkin. Akan tetapi, jika meja untuk meetingnya bagus, mulus, memenuhi kebutuhan peserta meeting. Dan cukup representatif untuk tempat laptop dan dokumen lainnya, sepertiny meeting akan berjalan semakin mulus dan bisa memberikan hasil yang jauh lebih baik.

Fungsi

Dalam setiap perkembangan zaman dan teknologi, rasanya sudah umum bahwa setiap perusahaan memiliki kantor dan juga ruang pertemuan. Ruang pertemuan biasa disebut juga ruang meeting.
Dan didalam meeting akan ditemui Meja Meeting yang cukup besar, atau paling tidak lebih besar dari pada meja kerja biasa. Dan dilengkapi dengan beberapa buah kursi yang mengelilingi.
Fungsi dari meja meeting tersebut adalah sudah tentu sebagai tempat untuk meeting. Kaang kala juga digunakan untuk seminar, pelatihan bagi karyawan lama, ataupun firs induction untuk karyawan baru.
Fungsi lainnya lagi, biasanya bisa beralh fungsi menjadi meja tempat menghidangkan berbagai sajian menu. Pada saat perusahaan tempat anda bekerja sedang mengadakan acara ataupun gathering perusahaan, misalnya .

Bentuk

Bentk, bahan, dan besarnya meja meeting bergantung pada kebutuhan. Untuk meeting dua orang, meja berbentuk segi atau oval berdiameter satu meter sudah cukup representatif. Untuk pertemuan lebih dari dua orang, meja meeting yang dibutuhkan adalah yang berbentuk oval, bukan persegi panjang, dengan panjang 1,5-2 meter dan lebar 70 cm.
Sedangkan untuk peserta meeting yang lebih dari empat orang, meja persegi panjang dengan tinggi 60 cm terasa lebih nyaman. Sehingga kaki dari para peserta meeting tidak lelah menjuntai terlalu lama. Karena dapat menjejakan ke lantai pada meja yang cukup rendah tersebut.

Meja meeting yang memuat cukup banyak peserta meeting, sebaiknya harus diperhatikan pula keleluasaan ruang. Biasanya berbentuk persegi panjang dengan panjang antara 2,5-3 meter, dan tinggi sekitar 65 cm.

Yang model oval juga baik. Tapi model bulat untuk peserta meeting yang cukup banyak kurang bagus. Karena tidak terlalu representatif, dan kurang mengakomodir kebutuhan peserta meeting. Dari sisi komunikasi juga tidak terlalu bagus hasilnya, karena jarak dari setiap peserta meeting lainnya menjadi terlalu jauh jaraknya.

Model persegi panjang mempunyai sudut meruncing yang kurang baik bagi pembagian tempat duduk untuk para peserta meeting. Bentuk oval akan memberikan kenyamanan yang lebih karena peserta yang kebagian duduk di sudut, tidak akan takut terkena sudut meja yang mungkin akan cukup meyakitkan.

BAHAN

Bahan yang baik dan representatif untuk sebuah meja meeting adalah bahan kayu. Bahan ini akan terasa ringan tapi desainnya haruslah menarik walau tidak sampai terlalu norak. Sistem knock down tidak masalah karena mudah dipindah dan biasanya cukup ringan. Namun, jangan sampai terlalu ringan shingga tidak stabil dan membahayakan peralatan elektronik seperti laptop yang diletakan diatas meja meeting.
Yang terbuat dari metal atau besi crown, terlihat tampak mewah dan berkelas. Tapi juga harus diperhitungkan sisi permukaan meja, jangan sampai ada yang menonjol atau kasar. Karena dapat melukai tangan peserta.
Selanjutnya meja ternuat dari jati akan lebih baik karena terkesan kokoh dan gagah. Meja meeting berlapis kaca juga bagus. Kalau ada kopi atau makanan yang tumpah, tidak akan merusak tekstur meja meeting.

JENIS

Meja meeting banyak macamnya mulai dari modelnya, bahan pembuatannya, fungsi dan kegunaan spesifikasinya dan juga jenis-jenisnya. Jenis-jenisnya juga bisa dikelompokan berdasarkan harga dan kebutuhan si peserta. Apakah yang menggunakan adalah kelomopok orang dewasa untuk keperluan kantor, ataukah hanya untuk kelompok guru untuk keperluan di taman kanak-kanak saja.

Artikel meja meeting ini mudah-mudahan berguna bagi anda yang sedang mencari atau membutuhkan meja meeting ada pun kekurangan dalam penulisan artikel ini si penulis mohon maaf, dan si penulis mengucapkan selamat berbelanja meja meeting yang cantik sebagai penghias  kantor anda.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Toko Furniture Kantor - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger